KAJIAN STRATEGI PENCAPAIAN MISI TATA KELOLA PEMERINTAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR DENGAN KONSEP GOOD GOVERNANCE.

  • Rezky Kinanda Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Islam Indragiri
  • M. Gasali M. Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Islam Indragiri
  • Roberta Zulfhi Surya Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Islam Indragiri
Keywords: Tata Kelola, Good Governance, responsif, berketaatan hukum, Indragiri Hilir

Abstract

Pemimpin daerah Kabupaten Inhil memiliki misi tersendiri terkait tata kelola pemerintahan. Sektor yang merupakan sektor dasar yang menjadi landasan seluruh tindakan pemerintahan daerah. Sektor yang menjadi kendaraan utama bagi sektor-sektor pembangunan daerah lainnya. Tempat dimana manajemen ditegakan guna menghasilkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Pemerintah Kabupaten Inhil 2018-2023 menetapkan salah satu misi yaitu  “Memantapkan tata kelola pemerintahan yang makin responsif, partisipatif, inovatif, efektif dan berketaatan hukum”. Misi ini tentu membutuhkan strategi perencanaan yang baik guna menghasilkan capaian misi yang baik pula.

Jurnal ini akan menyajikan rekomendasi strategi good governance untuk diterapkan di Kabupaten Indragiri Hilir menyesuaikan dengan potensi dan sumberdaya yang dimiliki oleh Kabupaten Indragiri Hilir.


Kata-kunci : Tata Kelola, Good Governance, responsif, partisipatif, inovatif, efektif, berketaatan hokum, Indragiri Hilir

Published
2021-04-29
How to Cite
Kinanda, R., Gasali M., M., & Surya, R. (2021, April 29). KAJIAN STRATEGI PENCAPAIAN MISI TATA KELOLA PEMERINTAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR DENGAN KONSEP GOOD GOVERNANCE. Selodang Mayang: Jurnal Ilmiah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, 7(1), 9 - 13. https://doi.org/https://doi.org/10.47521/selodangmayang.v7i1.195